Perwujudan nilai gotong royong masyarakat rt 07 rw 12 kelurahan klender Kota Jakarta Timur pada masa pandemi covid-19 / Muhammad Farell Ardhan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perwujudan nilai gotong royong masyarakat rt 07 rw 12 kelurahan klender Kota Jakarta Timur pada masa pandemi covid-19 / Muhammad Farell Ardhan

Ardhan, Muhammad Farell (2022) Perwujudan nilai gotong royong masyarakat rt 07 rw 12 kelurahan klender Kota Jakarta Timur pada masa pandemi covid-19 / Muhammad Farell Ardhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan gotong royong masyarakat RT 07 RW 12 Kelurahan Klender Kota Jakarta Timur pada masa pandemi COVID-19. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan jenis penelitiannya adalah deskriptif. Metode pengumpulan data meliputi wawancara dokumentasi dan observasi. Teknik analisis yang di gunakan yaitu reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari kajian ini yaitu 1) pelaksanaan gotong royong pada masyarakat RT 07 RW 12 Kelurahan Klender digambarkan dalam beberapa bidang yaitu dari bidang sosial agama kesehatan dan ekonomi. 2) Faktor-faktor yang menghambat masyarakat RT 07 RW 12 Kelurahan Klender antara lain adalah rasa takut masyarakat untuk melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak kurangnya alat-alat penunjang gotong royong dan kurangnya partisipasi masyarakat untuk mejaga lingkungannya tetap aman dari bahaya COVID-19. 3) Solusi yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yaitu dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan benar dan melakukan vaksinisasi yang diadakan oleh pemerintah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270622

Actions (login required)

View Item View Item