Peningkatan rasa nasionalisme siswa dalam kegiatan bulan bahasa di SMAN 1 Tumpang / Riska Nur Rahma - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan rasa nasionalisme siswa dalam kegiatan bulan bahasa di SMAN 1 Tumpang / Riska Nur Rahma

Rahma, Riska Nur (2022) Peningkatan rasa nasionalisme siswa dalam kegiatan bulan bahasa di SMAN 1 Tumpang / Riska Nur Rahma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan proses peningkatan nilai nasionalisme siswa dalam kegiatan Bulan Bahasa (2) menjelaskan faktor pendukung dan faktor penghambat dari proses peningkatan nilai nasionalisme siswa dalam kegiatan Bulan Bahasa serta (3) mengidentifikasi upaya untuk mengatasi faktor penghambat dari proses peningkatan nilai nasionalisme siswa dalam kegiatan Bulan Bahasa di SMAN 1 Tumpang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif model interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) proses peningkatan nasionalisme siswa dalam kegiatan Bulan Bahasa menggunakan pendekatan pengalaman (2) proses peningkatan nasionalisme dalam kegiatan Bulan Bahasa mendapatkan dukungan dari seluruh warga sekolah meskipun terhambat oleh pandemi covid-19 dan (3) meskipun terhambat pandemi covid-19 kegiatan Bulan Bahasa tetap dapat dinikmati oleh seluruh warga SMAN 1 Tumpang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270605

Actions (login required)

View Item View Item