Implementasi nilai toleransi antar umat beragama di kawasan cina benteng Kota Tangerang / Sulthon Kharisma Reharnanda - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi nilai toleransi antar umat beragama di kawasan cina benteng Kota Tangerang / Sulthon Kharisma Reharnanda

Reharnanda, Sulthon Kharisma (2022) Implementasi nilai toleransi antar umat beragama di kawasan cina benteng Kota Tangerang / Sulthon Kharisma Reharnanda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan atau implementasi nilai toleransi yang berada di kawasan Cina Benteng Kota Tangerang dan faktor apa saja yang membentuk toleransi antar umat beragama di kawasan Cina Benteng Kota Tangerang. Artikel ini menerapkan metode penelitian kualitatif dari jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan menggunakan cara wawancara observasi (pengamatan) serta dokumentasi. Analisis data yang dipakai ialah analisis data interaktif milik Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah (1) Penerapan toleransi antar umat beragama di Kawasan Cina Benteng dalam bentuk perayaan hari besar keagamaan partisipasi dalam acara perayaan besar keagamaan dan tradisi Bersih Kampung. (2) Faktor pembentuk toleransi yaitu dengan adanya peran dan campur tangan dari tokoh agama peran Pemerintah Kota Tangerang dan segenap jajarannya yang membidangi keagamaan ajaran dari masing-masing agama yang mengajarkan kehidupan bermasyarakat untuk melakukan kebaikan dan saling toleran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270604

Actions (login required)

View Item View Item