Peran humas DPR RI dalam memperkuat literasi Kewarganegaraan Masyarakat / Andi Wiratna - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran humas DPR RI dalam memperkuat literasi Kewarganegaraan Masyarakat / Andi Wiratna

Wiratna, Andi (2022) Peran humas DPR RI dalam memperkuat literasi Kewarganegaraan Masyarakat / Andi Wiratna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Kajian ini bertujuan untuk membahas peran program kendala yang dihadapi dan upaya yang dilakukan oleh Humas DPR RI dalam memperkuat literasi kewarganegaraan. Kajian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data reduksi data penyajian data serta penarikan kesimpulan/verifikasi. Humas DPR RI mempunyai peran komunikator dan fasilitator. Program kegiatan yang dilakukan yakni program edukasi parlemen program parlemen remaja program parlemen kampus dan program kunjungan masyarakat. Faktor penghambat dalam pelaksanaan programnya ialah masih minimnya sumber daya manusia (SDA) yang kompeten dibidangnya minimnya dari segi sarana dan prasarana maupun alokasi waktu. Upaya untuk mengatasi hambatan ialah dengan mengadakan pengembangan SDA dengan cara mengikuti pelatihan ataupun berkolaborasi dengan unit kerja lainnya peningkatan jumlah kapasitas ruangan yang digunanakan memberikan inovasi yang lebih kekinian serta memberikan tanda mata berupa tata tertib DPR RI majalah dan buletin Parlementeria. agar informasi yang sudah dilaksanakan dalam kegiatan dapat dipahami kembali oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2022 04:29
Last Modified: 30 Mar 2023 07:30
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270562

Actions (login required)

View Item View Item