Pengembangan media pembelajaran m-learning berbasis android pada mata pelajaran PPKN materi Lembaga-Lembaga Negara Kelas X / Andiansyah Bagus Rahmadila - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran m-learning berbasis android pada mata pelajaran PPKN materi Lembaga-Lembaga Negara Kelas X / Andiansyah Bagus Rahmadila

Rahmadila, Andiansyah Bagus (2022) Pengembangan media pembelajaran m-learning berbasis android pada mata pelajaran PPKN materi Lembaga-Lembaga Negara Kelas X / Andiansyah Bagus Rahmadila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel ini membahas tentang penelitian pengembangan media pembelajaran mobile-learning berbasis android pada mata pelajaran PPKn di SMAN 1 Purwosari. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan media pembelajaran berbasis android pada mata pelajaran PPKn dengan materi Lembaga-lembaga Negara. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE dengan lima tahapan yaitu (1) analysis (2) design (3) development (4) implementation dan (5) evaluation. Validasi kelayakan media dilakukan oleh validator ahli media materi bahasa dan praktisi. Setelah tahap validasi dilakukan uji coba terbatas kepada siswa kelas 10 IPS 1 SMAN 1 Purwosari. Hasil validasi baik dari validator ahli media materi bahasa praktisi dan uji coba terbatas diperoleh nilai kelayakan produk media yang dikembangkan sebagai berikut (1) dari ahli media diperoleh nilai 3 97 dengan kualifikasi ldquo sangat layak rdquo (2) dari ahli materi diperoleh nilai 3 08 dengan kualifikasi ldquo layak rdquo (3) dari ahli bahasa diperoleh nilai 3 58 dengan kualifikasi ldquo sangat layak rdquo (4) dari praktisi diperoleh nilai 4 dengan kualifikasi ldquo sangat layak rdquo (5) dari uji coba kelompok kecil diperoleh nilai 3 61 dengan kualifikasi ldquo sangat layak rdquo dan (6) dari uji coba kelompok besar diperoleh nilai 3 46 dengan kualifikasi ldquo sangat layak rdquo . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa produk media yang telah dikembangkan sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran dalam menunjang pembelajaran PPKn.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270559

Actions (login required)

View Item View Item