Pengembangan media pembelajaran politic lesson materi budaya politik di Indonesia pada siswa Kelas XI SMAN 1 Sutojayan Kabupaten Blitar / Rida Elsa Safitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran politic lesson materi budaya politik di Indonesia pada siswa Kelas XI SMAN 1 Sutojayan Kabupaten Blitar / Rida Elsa Safitri

Safitri, Rida Elsa (2022) Pengembangan media pembelajaran politic lesson materi budaya politik di Indonesia pada siswa Kelas XI SMAN 1 Sutojayan Kabupaten Blitar / Rida Elsa Safitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk membahas produk media pembelajaran Politic Lesson dengan isi materi budaya politik di Indonesia serta menguji kelayakan kemenarikan kemudahan dan keefektifan media pembelajaran. Kajian menggunakan metode pengembangan model ADDIE. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI SMAN 1 Sutojayan. Media pembelajaran Politic Lesson merupakan media pembelajaran berbasis android mobile learning yang dapat diakses melalui smartphone. Politic Lesson memiliki fitur kompetensi materi pembelajaran latihan soal pembahasan diskusi dan kuesioner. Hasil validasi uji kelayakan media pembelajaran menurut ahli media ahli materi dan ahli pembelajaran memperoleh kategori sangat layak untuk dikembangkan. Hasil uji kemenarikan dan kemudahan oleh siswa memperoleh kategori sangat menarik dan sangat mudah untuk digunakan dalam pembelajaran. Hasil uji keefektifan menunjukkan media pembelajaran efektif untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270543

Actions (login required)

View Item View Item