Peran Pemerintah desa Purworejo dalam pengembangan wisata alam sumber complang Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri / Nadinda Shinta Fahira - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran Pemerintah desa Purworejo dalam pengembangan wisata alam sumber complang Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri / Nadinda Shinta Fahira

Fahira, Nadinda Shinta (2022) Peran Pemerintah desa Purworejo dalam pengembangan wisata alam sumber complang Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri / Nadinda Shinta Fahira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Kajian ini bertujuan untuk menjelaskan latar belakang pengembangan wisata alam Sumber Complang peran pemerintah desa dalam pengembangan wisata alam Sumber Complang faktor pendukung dan faktor penghambat pengembangan wisata alam Sumber Complang dan upaya untuk mengatasi kendala dalam pengembangan wisata alam Sumber Complang. Metode penelitian kualitatif dipergunakan pada kajian ini dengan memanfaatkan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan cara observasi (pengamatan) dokumentasi dan wawancara. Data dianalisis dengan mempergunakan analisis interaktif milik Miles dan Huberman. Hasil kajian menjelaskan bahwa latar belakang pengembangan wisata Sumber Complang karena desa Purworejo memiliki potensi wisata yang indah dan ada dukungan dana dari APBN terkait pembangunan fasilitas wisata. Peran pemerintah desa dalam pengembangan wisata Sumber Complang sebagai motivator dinamisator dan fasilitator. Faktor pendukung ialah SDA aksesibilitas masyarakat media sosial keamanan faktor penghambat ialah SDM kebersihan anggaran tidak bekerja sama dengan pihak swasta kurang media promosi upaya yang dilakukan pelatihan dan sosialisasi memperbaiki media promosi mencari investor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270535

Actions (login required)

View Item View Item