Strategi Mewujudkan Indonesia Menuju Eet-Zero Emission 2060 Melalui Konversi Sampah Menjadi Energi Listrik Dalam Perspektif Smart-City / Alfan Bramantya - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi Mewujudkan Indonesia Menuju Eet-Zero Emission 2060 Melalui Konversi Sampah Menjadi Energi Listrik Dalam Perspektif Smart-City / Alfan Bramantya

Bramantya, Alfan (2022) Strategi Mewujudkan Indonesia Menuju Eet-Zero Emission 2060 Melalui Konversi Sampah Menjadi Energi Listrik Dalam Perspektif Smart-City / Alfan Bramantya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang dari dua permasalahan yang cukup serius yaitu kerusakan lingkungan akibat energi berbasis fosil serta permasalahan pencemaran yang diakibatkan oleh sampah. Respons dunia internasional terkait dengan krisis energi berbasis fosil membuat berbagai pihak mulai sadar untuk beralih ke EBT namun dalam pelaksananya masih menemui berbagai kendala. Berangkat dari keresahan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan energi dengan kesadaran untuk menjaga lingkungan penulis kemudian mengagas ide untuk menyelesaikan permasalahan sampah dengan cara mengubahnya menjadi energi listrik lewat konsep otomatisasi pembangkit listrik dengan menggunakan energi sampah. Melalui jenis penelitian studi literatur dengan metode research study penulis akan menjabarkan tentang 1) Konsep Smart City 2) Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Otomatis serta 3) Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Otomatis ditinjau dari Perspektif Smart City. Penulis berharap tulisan ini dapat memberikan gambaran tata kelola sampah yang baik menerapkan konsep Smart City demi menuju target Indonesia mencapai Net Zero Emission 2060.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:29
Last Modified: 16 Dec 2022 03:27
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270529

Actions (login required)

View Item View Item