Survei keterampilan passing pada permainan bola voli siswa kelas viii di smp negeri 1 bagor kabupaten nganjuk / Yonansyah Herdaphasa - Repositori Universitas Negeri Malang

Survei keterampilan passing pada permainan bola voli siswa kelas viii di smp negeri 1 bagor kabupaten nganjuk / Yonansyah Herdaphasa

Herdaphasa, Yonansyah Herdaphasa (2022) Survei keterampilan passing pada permainan bola voli siswa kelas viii di smp negeri 1 bagor kabupaten nganjuk / Yonansyah Herdaphasa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Terjadinya pandemi covid-19 yang melanda Indonesia pada tahun 2020-2021 mengakibatkan kegiatan diseluruh sektor dilakukan secara online termasuk kegiatan kependidikan. Hal ini juga dilakukan pada salah satu mata pelajaran PJOK yang seharusnya dilakukan di lapangan. Berdasarkan observasi yang dilakukan terdapat 75% atau dengan jumlah 48 siswa dari 64 siswa kurang tepat dalam melakukan praktik bola voli hal ini dibuktikan dari cara melakukan passing. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan teknik dasar passing pada permainan bola voli siswa SMP kelas VIII di SMP Negeri 1 Bagor Kabupaten Nganjuk. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi berjumlah 288 dengan jumlah sampel berdasarkan rumus Slovin yaitu 74 terdiri dari 36 siswa putra dan 38 siswa putri. Hasil temuan penelitian menunjukkan nilai passing bawah putra dan putri adalah kurang sekali jumlah siswa putra 61% putri 29 siswa 76%. Passing atas putra dan putri yaitu kurang sekali jumlah siswa putra 21 persentase 58% putri 18 siswa 47%. Sehingga disimpulkan bahwa sebagian besar siswa dalam melakukan passing putra dan putri yaitu kategori kurang sekali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270215

Actions (login required)

View Item View Item