Pengembangan media pembelajaran materi teknik dasar sepak bola berbasis aplikasi articulate storyline untuk kelas xi di sma negeri 2 batu / Rika Navi\'atul Khasanah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran materi teknik dasar sepak bola berbasis aplikasi articulate storyline untuk kelas xi di sma negeri 2 batu / Rika Navi\'atul Khasanah

Khasanah, Rika Navi'atul Khasanah (2022) Pengembangan media pembelajaran materi teknik dasar sepak bola berbasis aplikasi articulate storyline untuk kelas xi di sma negeri 2 batu / Rika Navi\'atul Khasanah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adapun tujuan dengan adanya penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran PJOK berbentuk multimedia interaktif berupa aplikasi Articulate Storyline. Sehingga diharapkan melalui pengembangan media pembelajaran ini dapat membantu dan mempermudah guru PJOK di Sekolah Menengah Atas dalam menyampaikan materi teknik dasar sepak bola secara menarik dan membantu siswa dalam memahami materi teknik dasar sepak bola dengan mudah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan dengan data yang diperoleh berupa data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata yang diperoleh dari validasi ahli pembelajaran sepak bola yaitu 89% validasi ahli media pembelajaran yaitu 96 2% validasi ahli PJOK yaitu 89 4% dan uji coba produk yaitu 87 7%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran materi teknik dasar sepak bola berbasis aplikasi Articulate Storyline siswa kelas XI SMA Negeri 2 Batu layak untuk diterapkan tanpa adanya revisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 01:40
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270198

Actions (login required)

View Item View Item