Pratamalloh, Haneydar Buyung (2022) Survei tingkat kebugaran jasmani usia 10-12 tahun siswa Sekolah Dasar se-Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang / Haneydar Buyung Pratamalloh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan merupakan pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka untuk pembelajaran pendidikan jasmani sekarang masih terganggu dengan adanya pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kesehatan jasmani usia 10-12 tahun siswa sekolah dasar se-Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengukuran dan tes. Sampel dalam penelitian adalah siswa sekolah dasar se-Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang yang berusia 10-12 tahun. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI) (1) Tes lari cepat 40 meter (2) Tes gantung siku tekuk (3) Tes baring duduk (4) Tes lompat tegak dan (5) Tes lari 600 meter. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kebugaran jasmani Usia 10-12 Tahun Siswa Sekolah Dasar se- Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang melalui Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI) dalam kategori kriteria ldquo kurang rdquo sebanyak 23 dari 60 siswa dengan persentase 38.33% kriteria ldquo kurang sekali rdquo 37 dari 60 siswa dengan persentase 61.67%. Dengan demikian maka dapat diambil kesimpulan bahwa tingkat kebugaran jasmani usia 10-12 tahun siswa sekolah dasar se-kecamatan gedangan kabupaten malang termasuk dalam kategori kurang sekali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/270179 |
Actions (login required)
View Item |