Penggunaan metode drill untuk meningkatkan keterampilan teknik dasar passing futsal pada club putri sparta football sala blitar / MUHAMMAD TAUFIQURRAHMAN - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan metode drill untuk meningkatkan keterampilan teknik dasar passing futsal pada club putri sparta football sala blitar / MUHAMMAD TAUFIQURRAHMAN

Taufiqurrahman, Muhammad Taufiqurrahman (2022) Penggunaan metode drill untuk meningkatkan keterampilan teknik dasar passing futsal pada club putri sparta football sala blitar / MUHAMMAD TAUFIQURRAHMAN. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan guna meningkatkan keterampilan teknik dasar passing futsal di club putri Sparta Football Sala Blitar menggunakan metode latihan drill. Penelitian ini termasuk dalam penelitian tindakan olahraga dengan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 3 siklus dengan total pertemuan sebanyak 18 kali. Subjek penelitian ini adalah peserta putri club Sparta Football Sala Kota Blitar yang berjumlah 16 peserta. Hasil menunjukkan bahwa telah adanya peningkatan pada subjek penelitian dalam melaksanakan keterampilan teknik dasar passing pasca intervensi pada siklus 1 2 dan 3. Siklus 1 menunjukkan untuk tingkat keberhasilan peserta sebesar 48 9% untuk siklus 2 tingkat keberhasilan mengalami peningkatan dengan nilai sebesar 62 2% dan untuk hasil siklus 3 juga mengalami peningkatan dengan total nilai sebesar 88 6%. Dapat disimpulkan bahwa dengan memberikan intervensi berupa metode drill pada subjek dapat meningkatkan keterampilan teknik passing futsal peserta putri club Sparta Football Sala Kota Blitar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270015

Actions (login required)

View Item View Item