Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap penyelesaian tugas perancangan gedung 2 mahasiswa s1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Nova Puji Pangestu - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap penyelesaian tugas perancangan gedung 2 mahasiswa s1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Nova Puji Pangestu

Pangestu, Nova Puji (2022) Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap penyelesaian tugas perancangan gedung 2 mahasiswa s1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Nova Puji Pangestu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mata kuliah perancangan Gedung 2 mempunyai tujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman serta tantangan personal untuk mengintegrasikan serta menerapkan pengetahuan keterampilan dan wawasan yang di peroleh pada pekerjaan perancangan bangunan. Pada tahun ajaran 2017/2018 prosentase kelulusan mata kuliah PG 2 dibawah 50% yang menunjukan bahwa terdapat beberapa faktor yang menyebabkan banyak mahasiswa tidak dapat menyelesaikan tugas secara tepat waktu. Faktor tersebut diantaranya yaitu lemahnya mahasiswa dalam me manajemen waktu kedisipilinan dalam menemui dosen tanggung jawab mata kuliah pendukung serta lingkungan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mata kuliah PG 2 mahasiswa S1 PTB Universitas Negeri Malang serta menjadi motivasi dalam mengikuti perkuliahan mata kuliah PG 2. Model penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis penelitian eksplanasi yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Skema model penelitian ini diawali dengan membuat membuat instrumen penelitian berupa angket kemudian melakukan pengumpulan data menggunakan media elektronik yaitu Google Form kemudian dilanjutkan dengan analisis data dan menyimpulkan hasil dari pengujian hipotesis apakah ada pengaruh signifikan atau tidak. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi berganda melalui uji t (parsial). Pada variabel softskill menunjukan hasil nilai Sig sebesar 0 709 dan besarnya thitung yaitu 0 378 sedangkan besarnya ttabel yaitu 1 997 yang menunjukkan tidak adanya pengaruh signifikan antara softskill terhadap hasil belajar kemudian pada variabel mata kuliah penunjang menunjukan hasil nilai Sig sebesar 0 111 dan besarnya thitung yaitu 1 651 sedangkan besarnya ttabel 1 997 yang menunjukkan tidak adanya pengaruh signifikan antara mata kuliah penunjang terhadap hasil belajar kemudian pada variabel lingkungan belajar mmenunjukkan hasil nilai Sig sebesar 0 204 dan besarnya thitung yaitu 1 302 sedangkan besarnya ttabel yaitu 1 997 yang menunjukkan tidak adanya pengaruh signifikan antara lingkungan belajar terhadap hasil belajar .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/269317

Actions (login required)

View Item View Item