Pengaruh tingkat kesiapan pembelajaran daring terhadap hasil belajar mata pelajaran konstruksi dan utilitas gedung siswa Kelas XI DPIB SMKN 3 Boyolangu / Alfina Rizka Yuniar - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh tingkat kesiapan pembelajaran daring terhadap hasil belajar mata pelajaran konstruksi dan utilitas gedung siswa Kelas XI DPIB SMKN 3 Boyolangu / Alfina Rizka Yuniar

Yuniar, Alfina Rizka (2022) Pengaruh tingkat kesiapan pembelajaran daring terhadap hasil belajar mata pelajaran konstruksi dan utilitas gedung siswa Kelas XI DPIB SMKN 3 Boyolangu / Alfina Rizka Yuniar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran online adalah pembelajaran di mana siswa dan guru dapat berkumpul untuk belajar tentang interaksi di Internet. Siswa dapat belajar kapan dan di mana mereka ingin belajar hal itu merupakan keuntungan dari pembelajaran online. Pembelajaran ini lebih cepat daripada metode pembelajaran tatap muka. Efektivitas pembelajaran online dapat diukur dari kemajuan siswa dalam memahami dan menyerap materi yang disampaikan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan pembelajaran daring terhadap hasil belajar mata pelajaran KUG siswa Kelas XI DPIB SMKN 3 Boyolangu. Penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Pada penelitian ini populasi sebanyak 140 siswa sedangkan 43 siswa kelas XI DPIB menjadi sampel dalam penelitian. Angket untuk mengukur tingkat kesiapan belajar dan hasil belajar siswa serta dokumentasi digunakan sebagai teknik pe- ngumpulan data. Teknik analisis korelasi pearson product moment dan analisis regresi sederhana digunakan sebagai teknik analisis data pada penelitian. Hasil yang didapat dari penelitian menghasilkan bahwa tingkat kesiapan pembelajaran daring siswa kelas XI DPIB SMKN 3 Boyolangu berada pada klasifikasi ldquo sedang rdquo (72%) dengan rentang 56-87 sebanyak 31 siswa dari 43 siswa. Hasil belajar kelas XI DPIB SMKN 3 Boyolangu berada pada klasifikasi ldquo sedang rdquo (72%) dengan rentang 75-87 sebanyak 31 siswa dari 43 siswa. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesiapan pembelajaran daring secara umum mempe-ngaruhi hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/269297

Actions (login required)

View Item View Item