Pengembangan media pembelajaran berbasis e-book mata pelajaran estimasi biaya kontruksi bagi siswa sedang praktik kerja lapangan di SMKN 2 Trenggalek / Miftakhul Ma'rifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis e-book mata pelajaran estimasi biaya kontruksi bagi siswa sedang praktik kerja lapangan di SMKN 2 Trenggalek / Miftakhul Ma'rifah

Ma'rifah, Miftakhul (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis e-book mata pelajaran estimasi biaya kontruksi bagi siswa sedang praktik kerja lapangan di SMKN 2 Trenggalek / Miftakhul Ma'rifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media pembelajaran berbasis digital merupakan media yang bisa digunakan untuk memecahkan permasalahan tersebut. E-Book merupakan salah satu dari bentuk media pembelajaran berbasis digital. E-Book dapat dijangkau atau diakses dengan menggunakan smartphone ataupun komputer/laptop.Pemberian materi estimasi melalui Ebook diharapkan dapat memenuhi kebutuhan belajar siswa saat melaksanakan PKL. Model penelitian dan pengembangan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan model pengembangan menurut Sugiyono. Dari model pengembangan tersebut peneliti mengambil tiga langkah model penelitian karena disesuaikan dengan kebutuhan peneliti antara lain (1) pengumpulan data awal (2) desain produk (3) validasi media. Subyek penelitian ini adalah siswa KPL SMKN 2 Trenggalek. Hasil rata ndash rata validasi materi oleh para ahli didapat persentase kelayakan sebesar 78% yang berarti media Ebook dinilai dari segi materi sudah layak dijadikan sebagai bahan ajar. Hasil rata ndash rata validasi media didapat hasil 92% yang menunjukkan bahwa dari segi media sangat layak dijadikan media pembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/269264

Actions (login required)

View Item View Item