Rancang bangun sistem kontrol pada test bench antilock brake system hardware in the loop / Abdillah Tri Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun sistem kontrol pada test bench antilock brake system hardware in the loop / Abdillah Tri Putra

Putra, Abdillah Tri Putra (2022) Rancang bangun sistem kontrol pada test bench antilock brake system hardware in the loop / Abdillah Tri Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rem menjadi salah satu peranti sistem keselamatan berkendara yang selalu mengalami perkembangan agar tercapainya standar keamanan dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Dikembangkan sistem rem Antilock Brake System (ABS) untuk meningkatkan keselematan pengemudi dan mencegah kerusakan parah pada kendaraan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang bangun Sistem Kontrol dan Akuisisi Data Pada Test Bench Antilock Brake Sistem Hardware In The Loop. Pengujian dan pengembangan rem ABS dilakukan dengan simulasi yang terintegrasi dengan komputer salah satunya adalah dengan menggunakan metode hadware in the loop (HIL). Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan model pengembangan yang dipakai yaitu model pengembangan milik Borg amp Gall yang telah disederhanakan menjadi 5 langkah. Perancangan sistem kontrol akuisisi data pada test bench ABS HIL terdiri dari dua tahap perancangan yaitu perancangan software dan hardware. Cara kerja sistem kontrol akuisisi data pada test bench ABS HIL adalah pedal rem test bench ditekan penuh pada kecepatan 600 RPM 800 RPM dan 1000 RPM dalam kondisi ABS ON dan ABS OFF menghasilkan data berupa grafik kecepatan pada roda dan roller. Berdasarkan hasil penelitian pada test bench ABS pada saat ABS On kecepatan roda dan roller menurun secara beriringan. Sedangkan pengujian pada saat ABS Off terjadi perbedaan penurunan kecepatan yang signifikan antara roda dan roller yang di sebabkan terkuncinya roda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/269202

Actions (login required)

View Item View Item