Pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching dan Student Team Achivement Division terhadap hasil belajar pada kompetensi dasar memahami cara kerja engine 2 dan 4 langkah siswa kelas X TKRO SMKN 11 Malang / KUKUH WIJAYA UTAMA - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching dan Student Team Achivement Division terhadap hasil belajar pada kompetensi dasar memahami cara kerja engine 2 dan 4 langkah siswa kelas X TKRO SMKN 11 Malang / KUKUH WIJAYA UTAMA

Utama, Kukuh Wijaya (2022) Pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching dan Student Team Achivement Division terhadap hasil belajar pada kompetensi dasar memahami cara kerja engine 2 dan 4 langkah siswa kelas X TKRO SMKN 11 Malang / KUKUH WIJAYA UTAMA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah pendidikan menengah yang memiliki peran berfungsi mempersiapkan siswa secara khusus untuk bekerja di lapangan atau bidang keahliannya. Pada prinsipnya misi dari SMK adalah Menyiapkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing industri untuk memenuhi tuntutan tenaga kerja yang profesional. Untuk mencapai hal ini diperlukan pembelajaran yang berkualitas untuk meningkatkan keterampilan siswa. Berdasarkan pengamatan yang dilaksanakan di SMKN 11 Malang bahwasanya siswa kurang berkompeten dalam memahami cara kerja engine 2 dan 4 langkah serta kurang aktif didalam kelas sehingga mengakibatkan berpengaruhnya terhadap hasil belajar siswa. Model pembelajaran kooperatif tipe Reciprocal Teaching dan Student Team Achievement Division (STAD) adalah model pembelajaran yang dapat diimplementasikan atau diterapkan dalam upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Reciprocal Teaching terhadap kemenarikan pada kompetensi dasar memahami cara kerja engine 2 dan 4 langkah siswa kelas X TKRO di SMK Negeri 11 Malang 2) mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Reciprocal Teaching terhadap kemudahan pada kompetensi dasar memahami cara kerja engine 2 dan 4 langkah siswa kelas X TKRO di SMK Negeri 11 Malang 3) mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif terhadap hasil belajar menggunakan model pembelajaran tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Reciprocal Teaching pada kompetensi dasar memahami cara kerja engine 2 dan 4 langkah siswa kelas X TKRO di SMK Negeri 11 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 06:35
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/269192

Actions (login required)

View Item View Item