Hubungan student self leadership dan critical thinking skill terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif siswa Jurusan TKRO SMKN 11 Malang / Faruq Alfahrobi - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan student self leadership dan critical thinking skill terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif siswa Jurusan TKRO SMKN 11 Malang / Faruq Alfahrobi

Faruq Alfahrobi (2022) Hubungan student self leadership dan critical thinking skill terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif siswa Jurusan TKRO SMKN 11 Malang / Faruq Alfahrobi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Alfahrobi Faruq. 2022. Hubungan Students Self Leadership Dan Critical Thinking Skill Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produktif Siswa Jurusan TKRO SMKN 11 Malang. Skripsi. Jurusan Teknik Mesin. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Syamsul Hadi M.Pd. M.Ed. (II) M. Ihwanudin S.Pd. M.Pd. Kata kunci student self leadership critical thinking skill hasil belajar Kepemimpinan diri adalah melakukan dan menyelesaikan tugas pekerjaan yang signifikan dan berurutan untuk memungkinkan individu mencapai tujuan yang diinginkan. Dari hal tersebut dapat diartikan student self leadership adalah kemampuan yang digunakan siswa untuk dapat mengendalikan perilaku sendiri tanpa adanya tekanan dari faktor internal maupun external. Critical thinking skill (CTS) adalah sebuah keterampilan individu yang memiliki kecenderungan untuk mengevaluasi masalah yang dihadapi berdasarkan pengalaman atau informasi yang dimiliki. Critical thinking skill sangat penting khususnya di era revolusi industri 4.0 critical thinking skill juga sangat dibutuhkan dalam pembelajaran. Perwujudan atau pertumbuhan potensi bakat atau kapasitas seseorang disebut sebagai hasil belajar atau prestasi. Dilihat dari hal tersebut penelitian ini akan menghasilkan temuan berupa adakah pengaruh dari hubungan student self leadership dan critical thinking skill terhadap hasil belajar siswa. Penelitian dengan menggunakan quantitative method memungkinkan untuk menangkap atau mengumpulkan data studi sebagai nilai numerik yang akan di analisis. Alat dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner untuk self leadership dan critical thinking skill dan dokumentasi untuk hasil belajar. Data ini diambil dari siswa SMKN 11 Malang kelas 11 jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO). Temuan dari penelitian adalah dimana telah diketahui adanya pengaruh hubungan dari self leadership dan critical thinking skill terhadap hasil belajar pada sampel penelitian dengan nilai yang positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/269191

Actions (login required)

View Item View Item