Pengaruh penggunaan saturated water injection terhadap intake air temperature dan emisi gas buang sepeda motor honda vario injeksi 125cc / Muhammad Adib Dwi Anugerah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan saturated water injection terhadap intake air temperature dan emisi gas buang sepeda motor honda vario injeksi 125cc / Muhammad Adib Dwi Anugerah

Anugerah, Muhammad Adib Dwi (2022) Pengaruh penggunaan saturated water injection terhadap intake air temperature dan emisi gas buang sepeda motor honda vario injeksi 125cc / Muhammad Adib Dwi Anugerah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menurut Sugiarti 2009 di Indonesia saat ini sekitar 70% pencemaran udara disebabkan oleh emisi kendaraan bermotor yang dapat berbahaya baik bagi kesehatan manusia maupun lingkungan seperti timbal/timbal (Pb). Melepaskan zat. Hampir 100% memimpin. Menurut Wardhana of the World tahun 1984 pencemar udara utama yang dihasilkan dari aktivitas manusia berupa bahan bakar fosil dan asap buangan hasil pembakaran industri. Perkiraan proporsi komponen pencemar udara utama Indonesia terutama transportasi dan industri adalah bull Karbon monoksida (CO) 70 50% bull Oksida. Sulfur (SOx) 0 9% bull Nitrous oxide (NOx) 8 9% bull Partikulat 1 33% bull Hidrokarbon (HC) 18 34% bull Gas rumah kaca (CH4 CO2 N2O) didistribusikan berdasarkan persentase sumber utama Kendaraan bermesin bertenaga menghasilkan emisi asap yang mengerikan seperti karbon dioksida dan karbon monoksida jika terlalu parah gas-gas ini tidak aman untuk umur panjang. Oleh karena itu untuk mengurangi tingkat pencemaran di Indonesia kita harus mengurangi tingkat aliran keluar gas buang yang kita buat salah satu caranya adalah dengan mengurangi emisi gas buang HC dan CO dari kendaraan yang kita gunakan mengingat kendaraan mekanis mungkin merupakan produser terbesar. Pemanfaatan air infus pada kendaraan telah diteliti yang dapat menurunkan tingkat outflow kendaraan selanjutnya saya perlu menganalisis penggunaan air infus menggunakan air rendaman untuk menghasilkan debit yang lebih baik dibandingkan pancaran motor standar atau sebaliknya. Setelah eksplorasi hati-hati ujungnya terlihat sebagai 1. Ada perbedaan antara mesin yang menggunakan infus air dan motor standar untuk memungkinkan suhu udara honda vario 125cc. Temperatur udara masuk normal yang dialirkan oleh mesin dengan penggunaan infus air lebih tinggi dibandingkan tanpa menggunakan infus air 2. Terdapat perbedaan antara motor yang menggunakan infus air rendam dan motor standar terhadap debit buangan Honda Vario 125cc. Aliran keluar CO normal yang dihasilkan oleh mesin dengan penggunaan infus air lebih rendah dibandingkan tanpa menggunakan infus air 3. Terdapat perbedaan antara motor yang menggunakan infus air rendam dan motor standar terhadap pembuangan knalpot Honda Vario 125cc. Aliran keluar HC normal yang diberikan oleh mesin dengan penggunaan infus air lebih rendah daripada tanpa menggunakan infus air.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Apr 2022 04:29
Last Modified: 25 Mar 2024 03:22
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/269123

Actions (login required)

View Item View Item