Eksperimen video Edpuzzle dengan perintah self-regulated learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Mochamad Sandi Nofiansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Eksperimen video Edpuzzle dengan perintah self-regulated learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Mochamad Sandi Nofiansyah

Nofiansyah, Mochamad Sandi (2022) Eksperimen video Edpuzzle dengan perintah self-regulated learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Mochamad Sandi Nofiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat mengaharuskan guru untuk menerapkan pembelajaran berbasis E-Learning kepada siswa agar dapat meningkatkan hasil belajar mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan video Edpuzzle dengan dukungan perintah Self-Regulated Learning terhadap hasil belajar siswa dengan memberikan perlakuan yang berbeda pada video. Metode yang digunakan yaitu pendekatan eksperimen semu dengan rancangan nonequivalent (pretest dan posttest) control group design untuk melihat perbedaan kelas eksperimen dan kontrol yang di uji menggunakan ANCOVA. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 0 005. Bila dilihat secara detail kelas eksperimen memiliki rerata korelasi 47 50 sedangkang kelas kontrol memiliki rerata korelasi 26 80. Dapat dikatakan bahwa pada penelitian di kedua kelas kelas eksperimen mengalami peningkatan dalam hasil belajar dan penggunaan video Edpuzzle meningkatkan nilai hasil belajar di kedua kelas. Namun perlu ditinjau kembali untuk mengulang video dan kepuasan siswa untuk melihat secara detail perbedaan pengaruh penggunaan perlakuan video.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268830

Actions (login required)

View Item View Item