Pengelolaan dana beasiswa Bank Indonesia pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Vira Sintia Wulandari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengelolaan dana beasiswa Bank Indonesia pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Vira Sintia Wulandari

Wulandari, Vira Sintia (2022) Pengelolaan dana beasiswa Bank Indonesia pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Vira Sintia Wulandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Angka partisipasi pendidikan di Indonesia masih sangat rendah. Rendahnya angka partisipasi karena mahalnya biaya pendidikan. Bantuan pendidikan bisa berupa beasiswa. Tekanan keuangan merupakan masalah serius yang sering dihadapi oleh mahasiswa. Mahasiswa dituntut untuk hidup mandiri selama menempuh pendidikan. Masalah keuangan tersebut bisa terjadi karena mahasiswa belum memiliki strategi untuk mengelola dana keuangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan dana beasiswa Bank Indonesia yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data diperoleh dari mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan survey wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan QDA Miner Lite. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi data dan membercheck. Dari hasil penelitian terdapat 6 poin yang bisa digunakan untuk mengelola keuangan mahasiswa antara lain Basic Financial Knowledge Penentuan Sumber Dana Karakteristik Pencatatan Keuangan Manajemen Resiko Skala Prioritas dan Perencanaan Masa Depan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268823

Actions (login required)

View Item View Item