Salatnaya, Selvira Afritantya Junathan (2022) Analisis pelaksanaan pembelajaran ekonomi secara daring pada masa pandemi covid-19 di SMA Negeri 1 Turen, Kabupaten Malang / Selvira Afritantya Junathan Salatnaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran daring dilakukan kembali pada awal tahun 2022 disebabkan adanya munculnya virus Omicron di Kabupaten Malang. Dalam hal ini pembelajaran daring dilakukan sebagai solusi pada bidang pendidikan agar kegiatan pembelajaran tetap berjalan dan mengurangi penyebaran virus. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan pembelajaran ekonomi secara daring di SMA Negeri 1 Turen pada masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan analisis data interaktif yang meliputi 1) Pengumpulan data 2) Pemilihan data 3) Penyajian data 4) Penarikan simpulan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik 1) Observasi 2) Wawancara 3) Dokumentasi. Subjek penelitian yang diteliti meliputi siswa kelas X MIPA 2 dan XI IPS 4 guru ekonomi berjumlah 2 dan waka kurikulum. Level PPKM yang tinggi di Kabupaten Malang mengharuskan pembelajaran daring dilakukan di SMA Negeri 1 Turen. Guru melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring yang dapat ditinjau dari persiapan proses dan evaluasi. Dalam pembelajaran daring guru berusaha agar tujuan pembelajaran yang telah disusun dapat berjalan dengan lancar dengan memanfaatkan media pembelajaran berbasis jaringan. Pada pelaksanaan pembelajaran daring karakteristik siswa yang berbeda beda menimbulkan permasalahan di SMA Negeri 1 Turen. Kata Kunci Pelaksanaan pembelajaran Daring Pandemi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268821 |
Actions (login required)
View Item |