Persepsi mahasiswa tentang kemudahan dan kegunaan penggunaan e-learning selama pembelajaran online / Dea Nur Islamiya - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi mahasiswa tentang kemudahan dan kegunaan penggunaan e-learning selama pembelajaran online / Dea Nur Islamiya

Islamiya, Dea Nur (2022) Persepsi mahasiswa tentang kemudahan dan kegunaan penggunaan e-learning selama pembelajaran online / Dea Nur Islamiya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam penerapan E-learning SIPEJAR menjadi pilihan Universitas Negeri Malang sebagai sarana membagikan materi selama pembelajaran online berlangsung tetapi tidak seluruhnya setuju bahwa E-learning berupa SIPEJAR dapat memaksimalkan pembelajaran dengan kesiapan mahasiswa yang perlu diperhatikan dari segi persepsi kemudahan serta persepsi kegunaan. Tujuan dari penelitian ini untuk menginvestigasi persepsi kemudahan dan kegunaan mahasiswa mengenai penggunaan E-learning khususnya SIPEJAR di Universitas Negeri Malang pada bidang akuntansi selama pembelajaran online. Pendekatan kuantitatif digunakan pada populasi mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2019 2020 dan 2021 sebanyak 174 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda melalui program SPSS. Temuan yang didapatkan adalah adanya pengaruh signifikan persepsi kemudahan dan kegunaan mahasiswa bersifat positif terhadap penggunaan E-learning. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah teori TAM yang digunakan menomorsatukan minat mahasiswa sedangkan SIPEJAR menjadi E-learning wajib yang digunakan selama pembelajaran online serta variabel yang digunakan hanya mengenai aspek kemudahan dan kegunaan sehingga saran untuk penelitian selanjutnya untuk menggunakan teori yang tidak menomorsatukan minat mahasiswa serta menambah variabel lain yang dapat dipertimbangkan pengaruhnya dalam penggunaan E-learning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268803

Actions (login required)

View Item View Item