Pengembangan dan uji efektivitas media pembelajaran berbasis ICT dengan menggunakan videoscribe pada mata pelajaran dasar-dasar akuntansi prodi akuntansi dan keuangan lembaga SMK / Dewi Anggraeni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan dan uji efektivitas media pembelajaran berbasis ICT dengan menggunakan videoscribe pada mata pelajaran dasar-dasar akuntansi prodi akuntansi dan keuangan lembaga SMK / Dewi Anggraeni

Anggraeni, Dewi (2022) Pengembangan dan uji efektivitas media pembelajaran berbasis ICT dengan menggunakan videoscribe pada mata pelajaran dasar-dasar akuntansi prodi akuntansi dan keuangan lembaga SMK / Dewi Anggraeni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan IPTEK yang pesat mengharuskan pendidikan untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada salah satunya yaitu pemanfaatan IPTEK guna ciptakan inovasi media pembelajaran berbasis ICT. Penelitian pengembangan ini bertujuan guna menghasilkan menguji tingkat kelayakan dan mendeskripsikan efektivitas media pembelajaran berbasis ICT dengan memakai videoscribe pada mata pelajaran dasar-dasar akuntansi kelas X AKL. Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian dan pengembangan model ADDIE dengan 5 tahapan yakni analisis (analyze) desain (design) pengembangan (development) implementasi (implement) dan evaluasi (evaluation). Subjek penelitian disini terdiri dari ahli media ahli materi 20 siswa kelas X AKL SMK Muhammadiyah 3 Singosari dan 19 siswa kelas X AKL 3 SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. Hasil penelitian menyatakan media pembelajaran berbasis ICT dengan videoscribe ini sangat layak dan efektif dipergunakan pada proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Jul 2022 04:29
Last Modified: 13 Dec 2022 08:05
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268786

Actions (login required)

View Item View Item