Minat menjadi guru pada mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Siti Aisyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Minat menjadi guru pada mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Siti Aisyah

Aisyah, Siti (2022) Minat menjadi guru pada mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Siti Aisyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran minat menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah 554 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling khususnya simple random sampling sebanyak 93 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuesioner). Teknik analisis deskriptif metode manual dengan memakai tabel frekuensi dan presentase digunakan dalam teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat menjadi guru pada mahasiswa program studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dalam kategori berminat menjadi guru dengan tingkat persentase sebesar 76 559 persen dengan mengacu pada indikator kognisi emosi dan konasi dimana dari sampel 93 mahasiswa dalam kategori sangat berminat berjumlah 28 Mahasiswa kategori berminat berjumlah 51 Mahasiswa kategori kurang berminat berjumlah 14 Mahasiswa. Maka dapat disimpulkan bahwa mahasiswa program studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dikategorikan berminat untuk menjadi guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268777

Actions (login required)

View Item View Item