Pengembangan e-module berbasis sigil pada mata pelajaran program pengolah angka (spreadsheet) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas x akuntansi SMK PGRI Turen / Dina Oktaviani Rinda Hati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-module berbasis sigil pada mata pelajaran program pengolah angka (spreadsheet) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas x akuntansi SMK PGRI Turen / Dina Oktaviani Rinda Hati

Hati, Dina Oktaviani Rinda (2022) Pengembangan e-module berbasis sigil pada mata pelajaran program pengolah angka (spreadsheet) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas x akuntansi SMK PGRI Turen / Dina Oktaviani Rinda Hati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu bahan ajar yang dapat dikembangkan di era digitalisasi saat ini adalah e-module. Pengembangan e-module ini menggunakan software berbasis sigil sehingga bahan ajar menjadi lebih menarik dan mudah dipahami oleh peserta didik. Peserta didik dan guru dapat dengan mudah mengakses e-modul karena dapat digunakan pada smartphone laptop dan bisa diakses dimana saja serta kapan saja. Penelitian ini bertujuan untuk Menghasilkan e-module berbasis sigil Mengetahui kelayakan e-module yang telah dikembangkan Mengetahui hasil belajar peserta didik setelah menggunakan e-modul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development dengan menggunakan model pengembangan ADDIE yang memiliki 5 tahapan diantaranya (1) Analysis (2) Design (3) Development (4) Implementation dan (5) Evaluation produk hasil pengembangan ini divalidasi oleh ahli materi ahli media dan pengguna. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari hasil pengisian kuisioner oleh validator serta hasil tes dari pretest dan post-test. Data kualitatif diperoleh dari kritik dan saran oleh ahli media dan ahli materi. Berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan e-module berbasis sigil diperoleh hasil bahwa e-module dikategorikan ldquo sangat valid rdquo atau e-module yang dikembangkan mampu membantu meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 04:29
Last Modified: 29 Dec 2022 02:22
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268772

Actions (login required)

View Item View Item