Hanisah, Amaliya Nafisatul Hanisah (2022) Basic psychological need satisfaction sebagai prediktor student engagement dalam online learning akuntansi keuangan menengah / Amaliya Nafisatul Hanisah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran online menimbulkan hambatan bagi mahasiswa untuk terlibat dalam pembelajaran. Penelitian-penelitian terdahulu menemukan minimnya kesempatan untuk berinteraksi mengungkapkan pendapat dan menunjukkan kemampuan dari mahasiswa merupakan beberapa faktor penyebabnya. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh pemenuhan basic psychological needs (autonomy competence relatedness) terhadap student engagement dalam pembelajaran online. Sampel penelitian sejumlah 278 mahasiswa yang telah dan/atau sedang menempuh mata kuliah akuntansi keuangan menengah secara online. Data penelitian diambil melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemenuhan kebutuhan autonomy competence dan relatedness berpengaruh secara positif signifikan terhadap student engagement.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268764 |
Actions (login required)
View Item |