Halawa, Lisimawati (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis problem based learning pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Lisimawati Halawa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Instrumen pengukuran sangat penting dalam kegiatan pembelajaran untuk mengetahui ketercapaian pembelajaran dan meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini bertujuan mengembangkan lembar kerja peserta didik berbasis PBL mengetahui kelayakannya melalui validasi ahli dan mengetahui perbedaan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian research and development dengan subjek uji coba ahli isi ahli pembelajaran kelompok kecil dan kelompok besar. Data yang digunakan data kuantitatif dan kualitatif yang dikumpulkan melalui wawancara angket tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif persentase uji normalitas dan uji independent sample t-test. Hasil penelitian menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning yang memiliki ciri khas alat tes kognitif dan psikomotorik berbasis masalahnya sesuai dengan permasalahan di dunia usaha. Lembar kerja peserta didik sudah divalidasi oleh ahli dan layak untuk digunakan serta mampu meningkatkan hasil belajar karena lembar kerja peserta didik dilengkapi dengan halaman materi soal-soal berbasis masalah rubrik penilaian glosarium dan umpan balik dari peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 May 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 01:23 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268662 |
Actions (login required)
View Item |