Pengembangan e-modul berbantuan pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Ertanti Windasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-modul berbantuan pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Ertanti Windasari

Windasari, Ertanti (2022) Pengembangan e-modul berbantuan pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Ertanti Windasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Era Globalisasi mempengaruhi dampak kehidupan manusia dalam aspek pendidikan. Pendidikan berperan penting mengembangkan potensi sumber daya yang lebih berkualitas. Penelitian ini mengembangkan sebuah produk berupa E-modul Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana. Penelitian ini bertujuan menghasilkan E-modul mengetahui kelayakan E-modul dan mengetahui perbedaan capaian belajar menggunakan E-modul dan yang tidak menggunakan e-modul. Metode penelitian ini menggunakan model dari Borg and Gall yang menyebutkan sepuluh langkah penelitian kemudian dimodifikasi oleh peneliti menjadi sembilan langkah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Hasil produk penelitian ini adalah E-modul yang dilengkapi fitur animasi gambar dan video youtube yang sudah terintegrasi dan bisa di akses secara online maupun offline. Validasi ahli modul ahli materi memperoleh nilai dengan kategori sangat layak dan validasi pengguna memperoleh nilai kategori sangat baik. Sehingga E-modul layak digunakan sebagai bahan ajar penunjang kegiatan pembelajaran. Selain itu E-modul ini sudah terbukti secara efektif meningkatkan hasil belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 07:14
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268654

Actions (login required)

View Item View Item