Meningkatkan kemandirian dan hasil belajar melalui pengembangan media pembelajaran berbasis genially / Anna Purwandani - Repositori Universitas Negeri Malang

Meningkatkan kemandirian dan hasil belajar melalui pengembangan media pembelajaran berbasis genially / Anna Purwandani

Purwandani, Anna (2022) Meningkatkan kemandirian dan hasil belajar melalui pengembangan media pembelajaran berbasis genially / Anna Purwandani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam dunia pendidikan sudah berkembang dalam mengedepankan hasil belajar kemandirian belajar berinovasi dan menggunakan teknologi dan media informasi pada peserta didik di seluruh jenjang pendidikan.Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis Genially yang sudah divalidasi oleh para ahli serta mengetahui perbedaan kemandirian dan hasil belajar peserta didik Penelitian ini merupakan penelitian Research and Developmnet (R amp D) yang sumber datanya terdiri dari wawancara angket tes dan dokumentasi serta subjek uji coba oleh ahli media ahli materi dan subjek uji coba pengguna (peserta didik). Media Pembelajaran yang dihasilkan yakni adanya sumber belajar interaktif yang user friendly dengan tampilan yang beragam fitur-fitur beragam yang tersedia memicu peserta didik agar termotivasi dalam belajar mandiri. Hasil validasi dan uji coba menunjukkan bahwa Genially telah sesuai dengan tujuan pembelajaran kemudahan pengoperasian dan dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran serta mampu meningkatkan kemandirian dan hasil belajar siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Genially layak dan efektif digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kemandirian dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Kepegawaian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 03:06
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268647

Actions (login required)

View Item View Item