Pengembangan media pembelajaran korespondensi berbantuan website berbasis google sites untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Ooji Futari Ii - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran korespondensi berbantuan website berbasis google sites untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Ooji Futari Ii

Futari Ii, Ooji (2022) Pengembangan media pembelajaran korespondensi berbantuan website berbasis google sites untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Ooji Futari Ii. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pentingnya bahan ajar yang perlu dikembangkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu pembelajaran. Tujuan dari penelitian adalah menghasilkan media pembelajaran mengetahui kelayakan media pembelajaran dan perbedaan hasil belajar dari ranah kognitif dan psikomotorik. Metode penelitian yang dipilih adalah penelitian dan pengembangan dengan model 4-D menurut pendapat Thiagarajan Semmel dan Semmel. Ada empat tahapan yang digunakan yaitu pendefinisian merancang mengembangkan dan menyebarluaskan. Teknis analisis data yang digunakan peneliti adalah deskriptif persentase dan uji independent t-test. Subjek penelitian yaitu siswa kelas X pada program keahlian otomatisasi dan tata kelola perkantoran. Hasil berdasarkan dengan penelitian adalah produk media pembelajaran berbantuan website berbasis google site media pembelajaran memenuhi kriteria kelayakan serta terdapat perbedaan dari ranah kognitif dan psikomotorik dikarenakan kelas eksperimen menggunakan media pembelajaran lebih baik dibandingkan kelas kontrol yang tidak menggunakan media pembelajaran. Penemuan penelitian pengembangan media pembelajaran ini dengan kriteria sangat layak dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 01:19
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268642

Actions (login required)

View Item View Item