Pengaruh self efficacy, locus of control, dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar di SMKN 2 Kediri / Elly Nur'Aini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh self efficacy, locus of control, dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar di SMKN 2 Kediri / Elly Nur'Aini

Nur'aini, Elly (2022) Pengaruh self efficacy, locus of control, dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar di SMKN 2 Kediri / Elly Nur'Aini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara self efficacy locus of control dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar pada peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Explanatory Research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan sebesar 106 siswa Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMKN 2 Kediri Jawa Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling sehingga besarnya sampel penelitian diperoleh dari banyaknya populasi yang ada. Dasar penggunaan sampel jenuh tersebut dikarenakan jumlah populasi penelitian yang relatif kecil. Pengumpulan data penelitian menggunakan instumen kuesioner dan dokumentasi untuk mengetahui data nilai siswa yang diteliti. Analisis data menggunakan regresi linier berganda berbantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikansi self efficacy locus of control dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar baik secara parsial maupun simultan. Hasil ini memberikan informasi bahwa tinggi rendahnya hasil belajar siswa dapat dipengaruhi oleh bagaimana ia dalam mengelola keyakinan dirinya pengendalian dirinya serta dukungan dan suasana yang kondusif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 02:59
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268630

Actions (login required)

View Item View Item