Hubungan antara literasi tik (ict literacy) dan motivasi terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran bidang keahlian otkp kelas x SMK Terpadu Al-Ishlahiyah Singosari / Vianita Diani Ashari - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara literasi tik (ict literacy) dan motivasi terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran bidang keahlian otkp kelas x SMK Terpadu Al-Ishlahiyah Singosari / Vianita Diani Ashari

Ashari, Vianita Diani (2022) Hubungan antara literasi tik (ict literacy) dan motivasi terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran bidang keahlian otkp kelas x SMK Terpadu Al-Ishlahiyah Singosari / Vianita Diani Ashari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Hasil belajar dipengaruhi oleh banyak aspek baik internal maupun ekternal siswa yang bersangkutan. Penelitian ini untuk mencari tahu hubungan antara literasi TIK dan motivasi terhadap hasil belajar siswa. Pendekatan menggunakan kuantitatif explanatory sampel yang digunakan berjumlah 38 siswa. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuisioner dan wawancara serta dokumentasi terkait hasil belajar. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan inferensial regresi linier berganda serta uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa tingkat literasi TIK maupun motivasi siswa berada pada kategori baik. Literasi TIK memiliki pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa motivasi tidak berpengaruh secara positif terhadap hasil belajar secara simultan kedua variabel mempunyai pengaruh terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:29
Last Modified: 20 Dec 2022 03:41
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268619

Actions (login required)

View Item View Item