Meningkatkan hasil belajar melalui pengembangan e-modul dengan platform canva / Artitya Karintan - Repositori Universitas Negeri Malang

Meningkatkan hasil belajar melalui pengembangan e-modul dengan platform canva / Artitya Karintan

Karintan, Artitya (2022) Meningkatkan hasil belajar melalui pengembangan e-modul dengan platform canva / Artitya Karintan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam pendidikan sudah berkembang dan berinovasi di seluruh jenjang pendidikan. Penelitian dan pengembangan ini menghasilkan e-modul Korespondensi dengan Platform Canva yang telah divalidasi oleh para ahli serta mengetahui perbedaan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development yang sumber datanya yaitu wawancara angket dan tes serta uji coba oleh ahli modul ahli materi dan pengguna. E-modul pembelajaran yang dihasilkan yakni adanya sumber belajar interaktif dengan tampilan dan fitur-fitur beragam yang dapat memicu peserta didik agar termotivasi dalam belajar. Hasil validasi serta uji coba menunjukkan bahwa e-modul sesuai dengan tujuan pembelajaran dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran dan mampu meningkatkan hasil belajar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa e-modul dengan platform canva efektif dan sangat layak digunakan sebagai bahan ajar untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Korespondensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 01:30
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268599

Actions (login required)

View Item View Item