Meningkatkan hasil belajar siswa SMK melalui pengembangan e-modul korespondensi berbasis guided inquiry / Anggista Dika Irvana - Repositori Universitas Negeri Malang

Meningkatkan hasil belajar siswa SMK melalui pengembangan e-modul korespondensi berbasis guided inquiry / Anggista Dika Irvana

Irvana, Anggista Dika (2022) Meningkatkan hasil belajar siswa SMK melalui pengembangan e-modul korespondensi berbasis guided inquiry / Anggista Dika Irvana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

E-modul Korespondensi ini diintegrasikan dengan model pembelajaran Guided Inquiry yang bertujuan meningkatkan hasil belajar. Model pengembangan ini menggunakan versi modifikasi sebagai acuan dalam melakukan Research and Development. Subjek penelitian ini terdiri dari validator ahli materi validator ahli modul uji coba kelompok kecil serta uji coba kelompok besar. Data kuantitatif diperoleh melalui skor angket validasi para ahli validasi pengguna serta skor posttest. Data kualitatif didapatkan dari kritik saran dan pendapat dua ahli serta validasi pengguna. Produk yang dihasilkan berupa e-modul dengan tampilan fitur-fitur yang menarik yang memicu peserta didik termotivasi untuk belajar mandiri. Hasil validasi dan uji coba membuktikan e-modul berbasis Guided Inquiry sesuai dengan tujuan pembelajaran kemudahan dalam menggunakannya yang dapat menunjang pembelajaran dan mampu meningkatkan hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa e-modul pada mata pelajaran Korespondensi berbasis Guided Inquiry ini baik serta layak digunakan dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 00:21
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268596

Actions (login required)

View Item View Item