Pengembangan media pembelajaran berbantuan website pada mata pelajaran kearsipan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Brenda Yuoni Andreansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbantuan website pada mata pelajaran kearsipan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Brenda Yuoni Andreansyah

Andreansyah, Brenda Yuoni (2022) Pengembangan media pembelajaran berbantuan website pada mata pelajaran kearsipan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Brenda Yuoni Andreansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan media pembelajaran berbantuan website pada mata pelajaran kearsipan guna meningkatkan hasil belajar peserta didik. Hasil belajar peserta didik kelas X OTP SMK PGRI Sooko Mojokerto masih rendah sehingga penelitian ini memakai metode Research and Development dengan desain Borg amp Gall yang dimodifikasi oleh peneliti. Data yang digunakan berupa data kuantitatif dan kualitatif yang diperoleh melalui angket ahli materi ahli media kelompok kecil dan soal tes kognitif. Dalam penelitian ini menggunakan uji coba kelas X SMK PGRI Sooko Mojokerto untuk mengetahui perbedaan hasil belajar peserta didik sebelum dan sesudah menggunakan media. Hasil belajar peserta didik kemudian diuraikan melewati uji normalitas dan paired sample t-test. Berdasarkan validasi ahli media dan ahli materi dapat disimpulkan bahwa media website sangat layak untuk digunakan dan diperoleh hasil bahwa media website berhasil untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
T Technology > T Technology (General) > TIN Software Engineering
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:29
Last Modified: 19 Dec 2022 07:56
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268590

Actions (login required)

View Item View Item