Efektivitas aplikasi manajemen surat (AMS) untuk meningkatkan minat belajar dan hasil belajar siswa / Feramida Rindiani - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas aplikasi manajemen surat (AMS) untuk meningkatkan minat belajar dan hasil belajar siswa / Feramida Rindiani

Rindiani, Feramida (2022) Efektivitas aplikasi manajemen surat (AMS) untuk meningkatkan minat belajar dan hasil belajar siswa / Feramida Rindiani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini dalam melihat efektifitas penggunaan Aplikasi Manajemen Surat (AMS) dalam upaya peningkatan minat belajar dan hasil pembelajaran siswa jurusan MPLB di SMK. Metode penelitian ini ialah kuantitatif melalui model Quasy Eksperimental Design dengan menggunakan desain Nonequivalent Control Design. Sampel dalam studi ini berjumlah 62 siswa yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Data penelitian ini dikumpulkan lewat interview tes angket dan dokumen. Teknik analisis data melalui penggunaan analisis parametrik yaitu independent sample t-Test dan uji efektivitas menggunakan N-gain score. Hasil analisis menunjukan bahwa hasil belajar dan minat belajar yang diperoleh dari kelas eksperimen mempunyai rata-rata lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Aplikasi Manajemen Surat (AMS) efektif dalam upaya peningkatan minat dan hasil belajar siswa X MPLB di SMK pada elemen dokumen berbasis digital. Hal ini dikarenakan penggunaan media pembelajaran AMS mempermudah siswa dalam memahami dan mempraktikan pengelolaan arsip secara elektronik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 01:03
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268585

Actions (login required)

View Item View Item