Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi canva efektif dalam meningkatkan berfikir kritis dan hasil belajar peserta didik / Miranda Lukita Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi canva efektif dalam meningkatkan berfikir kritis dan hasil belajar peserta didik / Miranda Lukita Sari

Sari, Miranda Lukita (2022) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi canva efektif dalam meningkatkan berfikir kritis dan hasil belajar peserta didik / Miranda Lukita Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis canva untuk meningkatkan berfikir kritis dan hasil belajar peserta didik pada kelas X MPLB di SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Tujuan Penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis Canva pada elemen Peralatan dan Aplikasi Teknologi Perkantoran yang bernama ldquo ILC rdquo (Interaktif Learning Canva). Model penelitian (R amp D) teori Borg amp Gall digunakan dalam penelitian dan pengembangan ini serta dimodifikasi menjadi 9 tahapan. Hasil dan temuan penelitian ini media ILC dinyatakan valid dan layak digunakan pada proses belajar mengajar. Selama proses uji coba peneliti mendapatkan penilaian terkait dengan desain yang menarik dan bervariasi. Hasil perhitungan persentase menunjukkan ada perbedaan hasil rata-rata pada kelas control dan kelas eksperimen dimana nilai rata-rata berfikir kritis dan hasil belajar kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Tampilan desain serta sajian materi pada media ILC bisa dijadikan sumber belajar untuk peserta didik pada proses belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 07:06
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268582

Actions (login required)

View Item View Item