Pengembangan e-modul berbasis genially pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik (studi pada peserta didik Kelas X OTKP SMKN 1 Turen) / Vera Eka Nur Sstanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-modul berbasis genially pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik (studi pada peserta didik Kelas X OTKP SMKN 1 Turen) / Vera Eka Nur Sstanti

Sistanti, Vera Eka Nur (2022) Pengembangan e-modul berbasis genially pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik (studi pada peserta didik Kelas X OTKP SMKN 1 Turen) / Vera Eka Nur Sstanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi masa kini telah berkembang pesat dan meluas dalam dunia pendidikan menyebabkan perubahan yang relatif signifikan terhadap contoh dan pola pembelajaran yang ada. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul berbasis Genially mata pelajaran Korespondensi yang sudah di validasi oleh ahli materi dan ahli modul serta mengetahui adanya perbedaan hasil belajar siswa kelas X OTKP SMKN 1 Turen. Jenis penelitian Research and Development menggunakan model Borg and Gall dengan sembilan tahapan yang disesuaikan dengan kebutuhan peneliti. Subjek uji coba dari ahli materi ahli modul serta siswa kelas X OTKP 1 Turen yang terbagi dalam kelompok kecil dan kelompok besar. Perolehan data pada penelitian ini yaitu kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan deskriptif presentase uji normalitas dan uji independen sample t-test. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa e-modul berbasis Genially menarik dan user friendly menjadi salah satu keunikan produk. Hasil validasi menunjukkan bahwa e-modul telah sesuai dengan peruntukannya tujuan pembelajaran dan dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran. Kemudahan pengoperasian menjadi keberhasilan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Korespondensi. Penelitian ini hanya terbatas pada satu mata pelajaran saja sehingga diharapkan penelitian selanjutnya bisa lebih interaktif dan memuat beberapa mata pelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 07:09
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268570

Actions (login required)

View Item View Item