Peningkatan hasil belajar siswa smk dengan bantuan e-lkpd hots berbasis mobile learning / Dwi Ariyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan hasil belajar siswa smk dengan bantuan e-lkpd hots berbasis mobile learning / Dwi Ariyani

Ariyani, Dwi (2022) Peningkatan hasil belajar siswa smk dengan bantuan e-lkpd hots berbasis mobile learning / Dwi Ariyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menciptakan sebuah produk E-LKPD berpikir tingkat tinggi (HOTS) berbasis mobile learning yang layak dipergunakan dan efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Administrasi Sarana dan Prasarana. Jenis Penelitian dan pengembangan menggunakan versi modifikasi tahap penelitian menurut Borg and Gall. Subjek dalam penelitian meliputi validator ahli kelompok kecil yang berjumlah 9 orang siswa dan 36 orang siswa kelas XI OTKP 2 sebagai kelas eksperimen. Data kuantitatif diperoleh dari hasil skor angket validasi angket pengguna (kelompok kecil) dan skor posttest. Data kualitatif diperoleh dari wawancara kritik serta saran. Untuk melihat adanya selisih perbandingan hasil belajar siswa antara kelas kontrol dan eksperimen menggunakan rumus rata-rata. Hasil akhir dapat disimpulkan bahwa E-LKPD berpikir tingkat tinggi (HOTS) berbasis mobile learning layak dipergunakan sebagai alat evaluasi pembelajaran siswa serta efektif dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 00:37
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268560

Actions (login required)

View Item View Item