E-modul menggunakan aplikasi canva dapat meningkatkan kemandirian dan hasil belajar / Arisca Pratiwy - Repositori Universitas Negeri Malang

E-modul menggunakan aplikasi canva dapat meningkatkan kemandirian dan hasil belajar / Arisca Pratiwy

Pratiwy, Arisca (2022) E-modul menggunakan aplikasi canva dapat meningkatkan kemandirian dan hasil belajar / Arisca Pratiwy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keterbatasan bahan ajar yang digunakan berdampak pada kurangnya pemahaman peserta didik pada materi pembelajaran yang diberikan. Dengan adanya E-modul menggunakan aplikasi Canva yang dikembangkan memiliki tujuan membuat tingkat kemandirian dan hasil belajar peserta didik yang lebih tinggi. Research and Development diterapkan dalam penelitian dan pengembangan ini. Data dan informasi yang diperoleh merupakan hasil dari proses wawancara pengisian angket dan posttest dimana data yang dikumpulkan kemudian divalidasi oleh para validator ahli dan pengguna kelompok kecil. Dari segi kemandirian belajar E-modul menggunakan aplikasi Canva cukup efektif sebagai bahan ajar yang dapat meningkatkan kemandirian belajar. Perolehan nilai hasil belajar mendapat selisih yang signifikan dimana kelas eksperimen yang menggunakan E-modul aplikasi Canva memperoleh hasil belajar yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol yang tidak menggunakan E-modul.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Nov 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 03:07
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268553

Actions (login required)

View Item View Item