Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire pada mata pelajaran bisnis online untuk Kelas IX bisnis daring dan pemasaran SMK Islam 1 Durenan Trenggalek / Gisha Ferlania Aminta Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire pada mata pelajaran bisnis online untuk Kelas IX bisnis daring dan pemasaran SMK Islam 1 Durenan Trenggalek / Gisha Ferlania Aminta Putri

Putri, Gisha Ferlania Aminta (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire pada mata pelajaran bisnis online untuk Kelas IX bisnis daring dan pemasaran SMK Islam 1 Durenan Trenggalek / Gisha Ferlania Aminta Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi memberikan kemudahan dalam bidang pendidikan guna menyerap dan menyebarluaskan informasi pembelajaran. Berdasarkan temuan peneliti media pembelajaran yang saat ini diterapkan kurang bersifat terintegrasi kontekstual dan interaktif. Materi yang dimuat bisnis online bersifat praktis teknis dan dinamis sehingga diperlukan kemudahan akses media belajar kesesuaian muatan konten dan interaktifitas. Penelitian ini bertujuan menghasilkan media pembelajaran dan menguji validitasnya serta mengetahui hambatan dan solusi implementasi pengembangan media. Penelitian berjenis Research and Development (R amp D) dengan menerapkan model desain penelitian ADDIE (Analyze Design Development Implentation and Evaluate). Analisis data hasil penelitian diperoleh dari validasi ahli media ahli materi dan responden. Hasil validasi ahli menunjukkan bahwa pengembangan media berbasis Lectora Inspire sesuai dengan indikator penilaian validasi ahli. Hasil analisis uji coba lapangan juga menunjukkan hasil valid dan mendapat respon positif dari peserta didik. Sehingga produk media pembelajaran yang dikembangkan dapat dinyatakan layak digunakan sebagai alternatif media pembelajaran. Harapannya media yang dikembangkan menjadi sarana penyampaian informasi pembelajaran yang terintegrasi kontekstual interaktif dan mudah digunakan.Rekomendasi yang mampu diberikan oleh peneliti adalah kolaborasi peneliti dnegan pendidik serta dapat melakukan kegiatan seminar serta deseminasi kepada pendidik yang akan menerapkan pembuatan media pembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268550

Actions (login required)

View Item View Item