Pengembangan alat evaluasi berbantuan quizizz pada mata pelajaran pengelolaan bisnis ritel / Irka Kaya Aynuri Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan alat evaluasi berbantuan quizizz pada mata pelajaran pengelolaan bisnis ritel / Irka Kaya Aynuri Dewi

Dewi, Irka Kaya Aynuri (2022) Pengembangan alat evaluasi berbantuan quizizz pada mata pelajaran pengelolaan bisnis ritel / Irka Kaya Aynuri Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan betujuan untuk (1) mengembangkan alat evaluasi pembelajaran berbasis digital game edukatif berbantuan Quizizz (2) menghasilkan alat evaluasi valid dan layak yang sudah diuji oleh ahli media dan ahli assessment (3) mengetahui respon peserta didik terhadap media alat evaluasi pembelajaran berbasis digital game edukatif berbantuan Quizizz. Aplikasi Quizizz ini merupakan media pembelajaran online yang memiliki fitur game kuis diskusi dan survei. Terdapat interaksi ketika peserta didik mengerjakan evaluasi berbantuan Quizizz sehingga peserta didik merasa termotivasi untuk mengerjakan. Pengembangan alat evaluasi berupa soal formatif pada mata pelajaran pengelolaan bisnis ritel KD 3.9 dan KD 3.10. Metode penelitian mendopsi R amp D model Borg amp Gall. Instrumen penelitian berupa lembar validasi dan angket respon peserta didik. Melalui kuis berbantuan Quizizz peserta didik menjadi lebih kompetitif mampu memahami soal secara mandiri keaktifan pada saat evaluasi serta mampu memanajemen waktu. Hasil validasi ahli media sebesar 97% (valid). Hasil validasi ahli assessment sebesar 87% (valid). Sehingga media pembelajaran yang dikembangkan dapat dinyatakan layak untuk digunakan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 08:09
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268549

Actions (login required)

View Item View Item