Analisis pendidikan kewirausahaan pada bisnis keluarga di Kampung batik Jetis Kabupaten Sidoarjo / Dewi Puspita Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pendidikan kewirausahaan pada bisnis keluarga di Kampung batik Jetis Kabupaten Sidoarjo / Dewi Puspita Sari

Sari, Dewi Puspita (2022) Analisis pendidikan kewirausahaan pada bisnis keluarga di Kampung batik Jetis Kabupaten Sidoarjo / Dewi Puspita Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan kewirausahaan dapat dimaknai sebagai suatu proses yang dinilai dari cara orang tua mendidik dan menanamkan nilai-nilai kewirausahaan pada anak. Peran keluarga terkhusus orang tua dalam hal ini sangat menentukan perkembangan dan pertumbuhan pola pikir anak sebagai penerus bisnis dalam bisnis keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk Mengidentifikasi bagaimana proses pendidikan kewirausahaan dalam upaya melestarikan bisnis keluarga. a) Pola pendidikan kewirausahaan yang diberikan b) Menanamkan nilai-nilai kewirausahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan jenis penelitian fenomenonologi yang dilakukan pada tiga pemilik bisnis batik keluarga beserta tiga penerus bisnis keluarga di Kampung Batik Jetis Sidoarjo. Hasil penelitian yang dideskripsikan sebagai berikut Orang tua memberikan Pendidikan kewirausahaan pada anak dengan cara melibatkan dalam setiap aktivitas berbisnis a) Pola pedidikan yang digunakan dalam memberikan proses Pendidikan ialah Demokratis b) Nilai-nilai kewirausahaan ditanamkan melalui kehidupan sehari-hari terkhusus dalam membantu proses berbisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:29
Last Modified: 30 Dec 2022 02:11
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268540

Actions (login required)

View Item View Item