Sari, Linda Buana (2022) Pengembangan e-Module berbasis 3d flip PDF professional untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa Kelas X bisnis daring dan pemasaran SMK PGRI 3 Malang) / Linda Buana Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Tujuan dari penelitian dan pengembangan ini adalah menghasilkan produk E-Module Berbasis 3D Flip Pdf Professional yang layak dan valid serta untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran perencanaan bisnis kelas X BDP SMK PGRI 3 Malang. Kompetensi Dasar yang diambil adalah proposal usaha dan pengelolaan kegiatan atau acara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan penelitian dan pengembangan yaitu Analisis Perancangan Pengembangan Implementasi dan Evaluasi. Hasil penelitian dan pengembangan mendapatkan kategori validasi ldquo sangat valid dan layak rdquo dengan demikian produk E_Modul dikategorikan sangat layak untuk diujicobakan dan dijadikan bahan ajar yang relevan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah presentase validasi ahli materi dan media serta uji independent sample t-test menggunakan aplikasi SPSS untuk mengukur hasil belajar siswa. Pengujian produk E-Modul pada kelas eksperimen dan kelas kontrol terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Manfaat dari penggunaan E-Modul ini adalah sebagai inovasi bahan ajar bagi guru sekolah dan siswa. Kelemahan dari E-Modul berbasis Flip Pdf Professional adalah hanya dikembangkan pada kompetensi dasar tertentu. Kata Kunci Pengembangan Pembelajaran Pengembangan Modul Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268511 |
Actions (login required)
View Item |