Analisis peran pendidikan kewirausahaan dalam mempertahankan bisnis keluarga (studi fenomenologi perajin besi pak jeli di Kab.Bogor) / Gledia Angini Meilisa Hutajulu - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis peran pendidikan kewirausahaan dalam mempertahankan bisnis keluarga (studi fenomenologi perajin besi pak jeli di Kab.Bogor) / Gledia Angini Meilisa Hutajulu

Hutajulu, Gledia Anggini Meilisa (2022) Analisis peran pendidikan kewirausahaan dalam mempertahankan bisnis keluarga (studi fenomenologi perajin besi pak jeli di Kab.Bogor) / Gledia Angini Meilisa Hutajulu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pendidikan kewirausahaan dalam mempertahankan bisnis keluarga yang dapat dilihat dari pengenalan bisnis keluarga penanaman nilai-nilai kewirausahaan dan menumbuhkan minat berwirausaha untuk melanjutkan bisnis keluarga. Metode penelitian fenomenologis kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan informan utama terdiri dari empat orang yakni pemilik usaha perajin besi istri pemilik serta dua anak pemilik usaha perajin besi. Hasil penelitian dapat dideskripsikan sebagai berikut (1) orang tua mengenalkan lingkungan bisnis kepada anak sejak anak usia 12 tahun yakni melibatkan anak dalam pembuatan produk membeli bahan baku serta berjualan di pasar (2) penanaman nilai-nilai kewirausahaan dilakukan orang tua dengan mempraktekkan langsung nilai tersebut nilai-nilai yang dipegang oleh keluarga ialah nilai mandiri tanggung jawab kerja keras pantang menyerah dan kejujuran (3) dengan melibatkan anak dalam kegiatan usaha anak memiliki minat berwirausaha untuk meneruskan usaha perajin besi minat tersebut bukan paksaan dari orang tua melainkan dari diri sendiri anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268508

Actions (login required)

View Item View Item