Pengembangan instrumen asesmen berbasis project based learning untuk mengukur kompetensi siswa pada mata pelajaran perencanaan bisnis SMK PGRI Turen Kabupaten Malang / Farah Az-Zahra Oskarim - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan instrumen asesmen berbasis project based learning untuk mengukur kompetensi siswa pada mata pelajaran perencanaan bisnis SMK PGRI Turen Kabupaten Malang / Farah Az-Zahra Oskarim

Oskarim, Farah Az-zahra (2022) Pengembangan instrumen asesmen berbasis project based learning untuk mengukur kompetensi siswa pada mata pelajaran perencanaan bisnis SMK PGRI Turen Kabupaten Malang / Farah Az-Zahra Oskarim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan bertujuan menghasilkan Instrumen Assesmen berbasis Project Based Learning yang valid dan dapat mengukur kompetensi siswa. Instrumen Assesmen memuat 3 tugas proyek yang berkaitan dengan materi proposal usaha pada mata pelajaran Perencanaan Bisnis. Kompetensi siswa yang diukur berfokus pada aspek psikomotor. Penelitian dan pengembangan ini mengadopsi model penelitian dari Borg amp Gall yang telah dimodifikasi. Jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif dan data kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif berdasarkan persentase. Validitas produk pengembangan berupa instrumen yang telah divalidasi oleh seorang validator ahli asesmen dan 2 validator ahli materi. Hasil validasi ahli dinyatakan ldquo Sangat Layak rdquo . Instrumen Asesmen dinilai sangat layak dengan membutuhkan beberapa revisi. Hasil dari uji coba kelas kecil menghasilkan nilai individu siswa pada projek 1 dan 2 dengan rata-rata baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268503

Actions (login required)

View Item View Item