Pengaruh hasil belajar mata pelajaran produktif dan pengalaman prakerin terhadap mental kerja siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah 2 Malang / Halim Mahmudi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh hasil belajar mata pelajaran produktif dan pengalaman prakerin terhadap mental kerja siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah 2 Malang / Halim Mahmudi

Mahmudi, Halim (2022) Pengaruh hasil belajar mata pelajaran produktif dan pengalaman prakerin terhadap mental kerja siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah 2 Malang / Halim Mahmudi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proses belajar merupakan sebuah kegiatan yang mutlak yang harus dilakukan oleh siswa untuk mencapai tujuan yaitu hasil dari proses pembelajaran. Tujuan utama dilaksanakan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh hasil belajar mata pelajaran produktif dan pengalaman prakerin terhadap mental kerja siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional. Subjek dari penelitian ini yaitu siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 2 Malang dengan jumlah sampel 109. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa hasil belajar mata pelajaran produktif dapat dikategorikan baik pengalaman prakerin dikategorikan sangat baik dan mental kerja siswa tergolong sangat baik selain itu hasil dari uji hipotesis menyatakan bahwa 1) Tidak adanya pengaruh yang signifikan antara hasil belajar mata pelajaran produktif terhadap mental kerja siswa. 2) Ada pengaruh yang signifikan pengalaman prakerin terhadap mental kerja siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268497

Actions (login required)

View Item View Item