Pengalaman kajian praktik lapangan (kpl) dan konsep diri berpengaruh terhadap prestasi belajar melalui minat menjadi guru (studi kasus pada mahasiswa program studi kependidikan jurusan manajemen FEB UM) / Natasya Riswanninda - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengalaman kajian praktik lapangan (kpl) dan konsep diri berpengaruh terhadap prestasi belajar melalui minat menjadi guru (studi kasus pada mahasiswa program studi kependidikan jurusan manajemen FEB UM) / Natasya Riswanninda

Riswanninda, Natasya (2022) Pengalaman kajian praktik lapangan (kpl) dan konsep diri berpengaruh terhadap prestasi belajar melalui minat menjadi guru (studi kasus pada mahasiswa program studi kependidikan jurusan manajemen FEB UM) / Natasya Riswanninda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prestasi Belajar merupakan kemampuan mahasiswa melakukan kegiatan yang ada meliputi berbagai sikap minat penguasaan dari pengetahuan dan seberapa jauh pengkonsepan akan dirinya dan keikutsertaan kegiatan pembelajaran dan program yang dilakukan universitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi mengenai Pengalaman Kajian Praktik Lapangan Konsep Diri Minat menjadi Guru dan Prestasi Belajar (2) Pengaruh langsung pengalaman Kajian Praktik Lapangan dan Konsep Diri terhadap Minat menjadi Guru (3) Pengaruh langsung Pengalaman Kajian Praktik Lapangan dan Konsep Diri terhadap Prestasi Belajar (4) Pengaruh langsung Minat menjadi Guru terhadap Prestasi Belajar (5) Pengaruh tidak langsung Pengalaman Kajian Ptaktik Lapangan dan Konsep Diri terhadap Prestasi Belajar melalui Minat menjadi Guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan sampel 150 mahasiswa Prodi S1 Kependidikan di Departemen Manjemen FEB UM dengan probability sampling. Pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif Path Analysis dan Uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Langsung Pengalaman Kajian Praktik Lapangan dan Konsep Diri terhadap Minat menjadi Guru Pengalaman Kajian Praktik Lapangan dan Self Concept terhadap Prestasi Belajar Minat menjadi Guru terhadap Prestasi Belajar serta terdapat Pengaruh secara Tidak Langsung Pengalaman Kajian Praktik Lapangan dan Konsep Diri terhadap Prestasi Belajar melalui Minat menjadi Guru. Berdasarkan hasil penelitian terdapat rekomendasi yakni perguruan tinggi harus lebih meningkatkan penilaian dan pelaksanaan kegiatan yang memperkuat minat mahasiswa kependidikan . Dikarenakan pada penelitian ini objek yang digunakan masih terlalu sempit sehingga saran Bagi peneliti selanjutnya diharapkan hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai sumber referensi dan acuan penelitian selanjutnya tentang prestasi belajar ataupun minat dan hal-hal lain yang dijadikan variabel pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268495

Actions (login required)

View Item View Item