Multimedia interakif berbasis ispring suite 9 pada mata pelajaran administrasi transaksi kelas xii BDP / Nur Azizah - Repositori Universitas Negeri Malang

Multimedia interakif berbasis ispring suite 9 pada mata pelajaran administrasi transaksi kelas xii BDP / Nur Azizah

Azizah, Nur (2022) Multimedia interakif berbasis ispring suite 9 pada mata pelajaran administrasi transaksi kelas xii BDP / Nur Azizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa pandemi covid-19 pembelajaran dilakukan secara asinkronus dan sinkronus sehingga penyerapan materi pada siswa kurang maksimal. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian dengan tujuan untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis Ispring Suite 9 pada mata pelajaran administasi transaksi khusunya pada KD 3.13 menerapkan pengoperasian mesin pembayaran tunai/non tunai dan KD 4.13 mengoperasikan mesin pembayaran tunai/non tunai kelas XII mengetahui kelayakan media melalui kevalidan kepraktisan dan kefektifan media serta mengetahui respon siswa terhadap media ini. Jenis penelitian dan pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini terdiri dari ahli media ahli materi sebagai validator ahli dan 5 siswa pengguna media sebagai validator pengguna media serta respon siswa dan guru. Data yang diporoleh peneliti menunjukkan bahwa kevalidan media sebesar 90 2% kepraktisan sebesar 91 42% dan keefektifannya sebesar 86 11% sehingga media ini sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran serta respon siswa yang positif dikarenakan dengan adanya media ini siswa tidak merasa bosan dan monoton dan bisa menggerakkan media sendiri menggnakan tombol interaktif yang telah tersedia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 07:25
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268488

Actions (login required)

View Item View Item